DERITA OH DERITA

Standard

Setiap Bencana Alam yang terjadi di muka bumi ini pasti ada campur tangan Sang-Penciptanya. Baik Buruk yang ditimbulkan dari bencana alam tersebut, pasti ada hikmah dibaliknya. Negara Indonesia merupakan negara yang curah hujannya cukup tinggi, apalagi dengan cuaca ekstrim seperti sekarang, banjir yang terjadi menjadi amat sangat diluar perkiraan.

Hal ini mengingatkan kita terhadap kejadian banjir bandang yang terjadi di Jakarta bulan Februari silam. Banjir yang terjadi di Jakarta kemarin terjadi akibat tingginya curah hujan dan gaya hidup masyarakatnya yang rata-rata membuang sampah ke kali tanpa adanya kesadaran yang tinggi.

Banjir yang terjadi di Jakarta kemarin benar-benar diluar perkiraan masyarakat. Bagaimana tidak? Banjr yang biasanya terjadi di daerah – daerah tertentu, kemarin hampir menenggelamkan seluruh Ibu kota. Kelaparan dimana-mana, penyakit dimana-mana. Orang-orang yang tidak mengerti apa-apa pun terkena imbasnya.

Penderitaan mereka seakan tidak ada habisnya. Tidak lama setelah banjir kemarin surut, banjir kemudian terjadi lagi namun dengan intensitas yang lebih rendah. Pernderitaan yang belum pulih, kembali mereka rasakan. Namun mereka tetap tabah dengan segala cobaan yang ada.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s