‘INDAHNYA’ TATTOO

Standard

Seringkali kita melihat sesuatu dari luarnya saja. Mata kita secara otomatis akan tertuju pada sesuatu yang menurut kita indah. Sebenarnya, apa yang dimaksud dengan indah? Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Indah adalah suatu keadaan yang enak dipandang ; cantik ; elok. Sedangkan keindahan adalah sifat-sifat keadaan tersebut yang indah; keelokan. Dari pengertian diatas kita dapat mengetahui ternyata manusia pada dasarnya mengagumi sesuatu yang elok menurut mereka.

Dalam kehidupan sehari – hari, kita sering melihat orang – orang yang menggambar kulitnya atau biasa disebut dengan tato. Pada tahun 90’an, Tato biasanya identik dengan preman. Tapi seiring berkembangnya zaman, tato dikonsumsi oleh berbagai kalangan. Tidak hanya preman, bapa-bapa, bahkan para wanita juga sudah memakai tato hanya dengan alasan keindahan.

Tato yang digunakan oleh para wanita juga tidak hanya ditangan, mereka yang nekat juga berani mentato perut, paha, dada, atau bahkan seluruh badan mereka. Lagi-lagi, hanya demi alasan keindahan dan kepuasan mereka. Padahal, seandainya mereka sadar, tubuh wanita hanya boleh dipamerkan kemada muhrimnya apapun alasannya. Jika mereka membuat tato ditubuh mereka, maka secara tidak langsung pun aurat mereka banyak yang melihat.

Memang menurut sebagian orang hal itu bukanlah sesuatu yang penting, atau bahkan mereka anggap itu biasa saja. Tetapi mari kita lihat defini keindahan diatas. Apa itu yang dinamakan keindahan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s