PENUTUP LANTAI BUATAN DARI KERAMIK DAN TANAH LIAT

Standard

A. Keramik
Terbuat dari tanah liat yang dibakar. Tahan lama, tahan air,perawatannya mudah, ukuran & motif beragam, harga variatif. Contoh Merk : Roman, Asia, Mulia,Ikad, KIA, Masterina, Arwana d.

Image

B. Mozaik
Keramik mosaic adalah jenis keramik tile yang dibentuk dari potongan keramik-mozaik potongankeramik berukuran kecil (mosaic), yang selanjutnya akan dirangkai membentuk pola tertentu sesuai dengan desain yang diinginkan. Mosaic sangat fleksibel untuk diolah menjadi aneka desain, sesuai dengan berbagai gaya interior, baik minimalis, klasik ataupun etnik.

Image

C. Terakota
Jenis penutup lantai ini terbuat dari tanah liat. Cirikhas yang paling unik adalah warnanya menyerupai tanah, coklat keoranyean. Memberi kesan hangat, natural

Image

D. Tegel
Ubin / tegel jenis penutup lantai yang sudah tegel-ubin ada sebelum ada keramik. Banyak dipakai di rumah-rumah tua. Karena warnanya didominasi warna-warna tanah, penampilannya terlihat natural. Saat ini dipakai untuk rumah yang berkonsep tradisional, rustic atau modern eklektik. Tidak tahan air, supaya awet harus diberi glasir / coating

Image

E. Teraso
Jenis Penutup lantai teraso permukaannya dibuat menyerupai batu alam. Ciri khas lantai teraso adalah tampak butiran-butiran pecahan halus batu alam marmer atau granit atau agregat lain yang menawan. Bisa sebagai pengganti lantai marmer/granit yang mahal. Pembuatannya bisa dicor langsung di tempat atau bentuk tile. Keindahan warna dan pola permukaan bisa di desain sesuai keinginan dan kebutuhan.

Image

SUMBER:

http://www.architecchi.com/jenis-penutup-lantai.html

http://membangun-rumah8870.blogspot.com/2012/08/macam-macam-penutup-lantai.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s